Tips Merawat Sebuah Taman

Memiliki sebuah taman di rumah merupakan sesuatu yang menyenangkan, terlebih lagi bagi penggemar tanaman. Aktivitas bercocok tanam, bagi yang menyukainya, sering kali membuat pikiran selalu bersama dengan kehidupan tanaman untuk sesaat. Memiliki sebuah taman akan membuat kesan menenangkan dan nyaman.

Lalu Bagaimanakah cara merawat tanaman agar tetap asri dan indah? Berikut ini adalah tips dan cara merawat taman yang baik dan benar :
1. Memangkas rumput di taman
Rumput mampu menciptakan kesan asri dan hijau bagi halaman rumah. Tapi, rumput di halaman rumah harus tetap dirawat supaya tetapp terjaga keindahan dan kerapihannya. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memangkas rumput secara berkala. Berbeda dengan rumput, tanaman berbunga juga harus dipangkas setelah tanaman tersebut selesai berbunga, janganlah sampai Anda memangkas hingga bakal bunga.

2. Sirami tanaman secara teratur
Biasanya,Untuk perawatan yang satu ini tidak terlalu diperhatikan, padahal sebuah tanaman juga membutuhkan air untuk dapat berfotosintesis. Untungnya, Negara ini merupakan sebuah Negara yang beriklim tropis sehingga kita tidak perlu sering menyirami tanaman. Anda hanya perlu mengontrol media tanam, jika sudah mulai mengering, maka Anda harus menyirami tanaman Anda. Sebaiknya perlu bagi Anda untuk memahami sifat tanaman Anda. Jika tanaman Anda termasuk dalam jenis tanaman kering, sebaiknya anda tidak perlu untuk selalu menyiraminya. Beda halnya dengan tanaman kering, tanaman yang me,butuhkan banyak air, harus disiram sesering mungkin.

3. Tambahkan pupuk pada tanaman
Penambahan pupuk pada tanaman berguna untuk mencegah tanaman agar tidak layu. Jika Anda mempunyai tanaman berbunga, sebaiknya tambahkan nutrisi pada tanaman.

4. Membasmi hama dan penyakit tanaman
Sebuah Tanaman yang indah dan enak dipandang, belum tentu bebas dari serangan hama dan penyakit. Ada baiknya jika Anda dapat memberantas hama dan penyakit tanaman sebelum membahayakan tanaman Anda sendiri atau bahkan bisa menular pada tanaman lainnya. Anda dapat menggunakan pembasmi hama alami yang lebih ramah lingkungan.

Kunjungi : Tukang Taman Profesional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *