Tips Memilih Jenis Tnaman Untuk Taman Minimalis

Rumah minimalis bukan berarti tidak bisa diberi sebuah taman.Rumah yang minimalis. Justru akan kelihatan semakin indah dan cantik jika terdapat sebuah taman minimalis di depan rumah. Tetapi ketika anda akan menghadirkan taman pada sebuah halaman rumah anda,anda juga harus mendesain terlebih dahulu taman anda layaknya membangun sebuah rumah.

Desain taman minimalis dapat anda lakukan dengan mengukur terlebih dahulu luas tanah yang ada pada halaman rumah anda,kemudian anda dapat membuat skalanya.Setelah selesai semua anda dapat membuat model taman impian anda yang sederhana.

Keberadaan Taman minimalis di halaman rumah mempunyai fungsi agar dapat membuat suasana halaman dan rumah anda menjadi tidak gersang dan terlihat lebih segar alami. Ketika anda masuk kedalam rumah yang halamannya terdapat sebuah taman walaupun kecil,anda akan merasakan kesegaran lebih dan enak dipandang mata.Selain itu kehadiran sebuah taman juga suatu nilai estetika yang mencerminkan karakter dan sifat dari si pemilik rumah.Dengan kehadiran taman yang terawat dengan baik,itu mengartikan bahwa sang pemilik rumahnya adalah seseorang yang rajin dan rapih begitupun sebaliknya.Dengan hadirnya taman pada halaman rumah kita,kita akan memiliki produksi oksigen dan penyerap polusi udara yang lebih.

Ternyata pada sebuah taman tidak bisa sembarangan menggunakan jenis tanaman.Jenis tanaman yang akan dipergunakan sebaiknya menggunakan jenis tanaman yang mempunyai ukuran kecil dan yang pasti harus indah,karena kita tidak dapat menanam jenis tanaman yang besar walaupun taman kita memiliki ruang yang cukup karena akan sedikit mengganggu pemandangan jika penempatannya tidak sesuai.Anda dapat membayangkan sendiri jika pada sebuah taman minimalis depan rumah anda terdapat sebuah pohon besar,bukannya menimbulkan kesan indah tetapi malah berkesan suram dan tidak rapi.

Tanaman yang dapat anda gunakan untuk menghias sebuah taman anda terbagi menjadi 2 jenis,yaitu,tanaman upper ground dan tanaman cover ground.Untuk jenis tanaman upper ground yaitu jenis tanaman yang keberadaannya tidak untuk menutupi tanah contohnya seperti tanaman bonsai seperti bonsai cemara udang,bonsai anting putri dan juga tanaman bunga yang lainnya.Untuk tanaman ini sebaiknya mencari tanaman yang mempunyai warna menarik lebih bagus lagi pada waktu sedang berbunga lebih memberikan keindahan,contoh tanaman lili paris,krisan,daun sepatu dan tanaman bunga lainnya.

Sedangkan untuk tanaman cover ground adalah jenis tanaman yang mempunyai fungsi agar manutupi tanah,contohnya rumput gajah mini,rumput jepang,golf dan masih banyak jenis rumput yang lainnya.

Kunjungi : Tukang Taman Profesional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *