Proses Perbaikan Kolam Renang Yang Harus Diperhatikan

Terkadang dalam renovasi kolam renang, sering kali kita mengalami kegagalan karena tidak sesuai kesepakatan. Dan hal ini tentunya akan mengakibatkan dampak negative bagi semua pihak. Baik dari pihak pemilik kolam maupun pihak jasa perbaikan kolam itu sendiri.

Oleh karena itulah, dibutuhkan pengetahuan serta pemahaman yang didasari dengan rasa tanggung jawab tinggi dan juga menjalin komunikasi yang baik antara pemilik kolam dan juga penyedia jasa, supaya tidak terjadi kesalah fahaman yang mengakibatkan kekecewaan dikemudian hari. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa proses perbaikan kolam renang yang harus kita perhatikan :
– Menyerahkan pada ahlinya
Ketika anda tidak bisa melakukan suatu pekerjakan, maka percayakan saja pada ahlinya, karena dengan begitu, anda akan merasa tenang. Namun jika anda menyerahkan suatu pekerjaan kepada yang bukan ahlinya maka yang anda harapkan akan tidak sesuai harapan dikemudian hari.

– Survey
Sebelum mengambil kesimpulan terhadap permasalahan kolam renang, maka ada baiknya melakukan tahapan supervise terlebih dahulu. Tidak asal langsung melakukan perbaikan secara tergesa-gesa begitu saja. Karena pekerjaan yang tergesa-gesa hanya akan membuat pekerjaan tidak memiliki kualitas yang baik.

– Kesepakatan
Kesepakatan dalam menyerahkan pekerjaan merupakan awal dari suatu pekerjaan. Dan didalam hal ini, sebuah kesepakatan penyerahan perbaikan kolam renang menjadi hal penting yang seharusnya dilakukan serta didokumentasikan di atas kertas, Bukan hanya melalui ucapan lisan saja. Karena semua pihak berhak atas keuntungan serta hasil dari suatu pekerjaan yang sudah dilakukan.

– Laporan Pekerjaan
Laporan pekerjaan juga merupakan bagian dari rasa tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh penyedia jasa perbaikan atau renovasi kolam, karena hal tersebut akan memberikan pertimbangan pada kebutuhan pemilik kolam renang mengenai informasi taham-tahap pengerjaan kolam tersebut.

– Serah Terima Pekerjaan
Serah terima pekerjaan merupakan proses akhir dari suatu pekerjaan. Dimana semua pihak seharusnya memenuhi kewajibannya masing-masing dan semua pihak juga sudah terpenuhi hak-haknya. Sedangkan jika ada salah satu hak dan kewajiban yang belum terselesaikan maka anda bisa mengatur ulang kesepakatan selanjutnya pada hitam di atas putih.

Itulah beberapa proses perbaikan atau renovasi kolam yang harus anda ketahui, selain itu dengan semakin banyaknya kontraktor kolam yang ada saat ini, dan masing-masing juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, maka anda juga harus lebih jelih memilih jasa kontraktor yang benar-benar sudah profesional supaya anda tidak akan menyesal di kemudian hari.

Kunjungi : TUKANG TAMAN PPROFESIONAL

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *