Bagaimana Cara Merawat Taman Minimalis Depan Rumah ?

Hunian yang asri dan nyaman merupakan idaman banyak orang. Menanam pohon dan berbagai tanaman di sekitar rumah adalah cara yang sangat tepat untuk dapat menghadirkan suasana yang asri ke rumah anda. Aktivitas yang menoton didalam ruangan dapat membangkitkan emosi negatif pada diri sendiri misalkan perasaan gelisah, jika anda memiliki taman di depan rumah maka akan menimbulkan perasaan senang misal ketika memandang taman, perasaan Anda menjadi rileks.

Rumah merupakan tempat berteduh dari panas, hujan, angin dan lain sebagainya. Disamping itu rumah juga merupakan tempat untuk beristirahat, becengkraman bersama keluarga. Memiliki rumah sederhana dengan luas tanah yang pas-pasan atau sempit adalah masalah yang cukup banyak dihadapi dikomplek perumahan dengan keterbatasan lahan. Tentu Anda ingin memanfaatkan lahan yang sempit untuk taman mungil rumah anda.

Penampilan taman jelas mempengaruhi luas tanah, tetapi anda tidak perlu khawatir cara merawat taman mungil dirumah. Hadirnya taman mungil dirumah akan semakin memperindah rumah tinggal anda. Terdapat berbagai macam cara agar taman mungil seperti taman indah impian anda terlihat mempesona. Perlu diketahui dengan adanya taman pada rumah akan berdampak sangat baik untuk psikologis dan kesehatan anda.

Cara Merawat Taman Rumah

Berbagai varian bunga yang menghiasai taman akan menjadi pemanis untuk mempercantik hunian anda. Cara menata taman dan pengaturan desain taman merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat taman depan rumah agar selalu terlihat cantik menghiasi hunian anda.

  • Usahakan Anda mengenali setiap jenis tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah anda. Karena setiap tanaman memiliki karakteristik berbeda, sehingga membutuhkan penanganan dan perawatan yang berbeda-beda agar tetap hidup dan berkembang dengan baik.
  • Pilihlah tanaman yang memiliki pertumbuhan yang lambat agar dalam perawatannya lebih mudah dan tidak banyak menyita waktu.
  • Memangkas tanaman secara periodik supaya ketinggian tanaman dapat dikendalikan. Disamping itu juga untuk menjaga kerapihan dan keindahan tanaman itu sendiri.
  • Jika mempunyai tanaman air hendaknya tanaman tersebut ditanam didalam pot yang tidak berlubang agar air tidak merembes kemana-mana sehingga mengganggu kebersihan lingkungan sekitarnya. Peletakan pot bunga juga bisa menjadi solusi untuk menjaga kebersihan sekaligus mempercantik tampilan tanaman hias.
  • Jika terdapat tanaman merambat gunakan penyanggah agar terlihat rapi.
  • Jangan lupa untuk selalu menyiram tanaman taman rumah.
One Comment
  1. […] taman rumah minimalis. Bagi anda yang mempunyai lahan sempit tetap bisa membuat taman dengan konsep taman rumah minimalis, taman vertikal atau taman kering, keterbatasan lahan yang ada tidak bisa menjadi alasan utama […]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *